Search
Close this search box.

News

/

Latest News

Program Studi BMM UGM Hadiri RAKERNAS-PIT PABMI di Bali

Program Studi Bedah Mulut dan Maksilofasial (BMM) UGM, turut serta dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI). Dosen dan Residen BMM UGM bersama-sama menghadiri kegiatan ini.

Gambaran Umum

RAKERNAS dan PIT PABMI merupakan kegiatan tahunan yang diadakan setiap tahun sekali. Kegiatan ini diikuti oleh Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial dari seluruh Indonesia. Pada gelaran tahun ini kegiatan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Agustus 2024, bertempat di The Stones Hotel Legian, Bali

Ragam Kegiatan

Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) PABMI merupakan kegiatan ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh PABMI dengan ragam kegiatan seminar dan hands-on bagi spesialis, residen maupun dokter gigi umum. Pada edisi tahun ini, diselenggarakan pula Rapat Kerja Nasional PABMI untuk membahas program-program PABMI yang akan diselenggarakan di tahun-tahun mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sports Competition bagi residen yaitu Badminton and Mini Soccer, serta Scientific Competition yaitu Short Lecture and Poster Presentation. Dengan mengikuti seminar dan hands-on, residen dapat memperbaharui keilmuan ter-update dalam bidang Bedah Mulut dan Maksilofasial.

Hal lain yang perlu diketahui

Turut menjadi pembicara dalam seminar ini adalah dosen-dosen dari Prodi BMM UGM. Kaprodi BMM, drg. Cahya Yustisia Hasan, Sp.B.M.M., Subsp.C.O.M.(K), turut memberikan ceramah mengenai “Closure in Palatal Cleft”. Beliau menjelaskan mengenai dasar-dasar bedah langit-langit sumbing, komplikasinya, dan bagaimana mengatasi komplikasi tersebut. Konsultan Pediatrik, drg. Pingky Krisna Arindra, Sp.B.M.M., Subsp.Ped.O.M.(K), juga menjadi pembicara dengan judul materi “Oral and Maxillofacial Injuries in the Pediatric Patient: An Overview”. Salah satu dosen muda yang juga kandidt Doktor,  drg. Yosaphat Bayu Rosanto, MDSc., Sp.B.M.M., Subsp.I.D.M.(K), memberikan ceramah dalam dua kesempatan yaitu seminar dengan judul “Rational Use of Antibiotic in Odontogenic Infection” dan Hands-on dengan judul How to “Perform an Incision and Drainage Abscess”.

Keikutsertaan prodi BMM UGM pada kegiatan RAKERNAS dan PIT PABMI 2024 di Bali ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) pilar ke-4, Quality Education.

Tags

Share News

Related News
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

en_US