Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Tingkatkan Kualitas Penelitian, Konservasi Gigi UGM Berkunjung ke Universitas Thammasat

Departemen Konservasi Gigi Universitas Gadjah Mada melalukan kunjungan ke Dentistry Universitas Thammasat pada 17 Januari 2024. Tim yang terdiri dari Dr. drg. Yulita Kristanti, M.Kes., Sp.KG (K), Dr. drg. Tunjung Nugraheni, M.Kes., Sp.KG (K), dan drg. Rahmadani Puspitasari, MDSc., mengunjungi Laboratorium Biologi Oral untuk memperdalam pengetahuan dan menjajaki potensi kolaborasi penelitian.

“Laboratorium ini sangat luar biasa dengan berbagai alat canggih yang mendukung penelitian kami di masa depan,” ujar Dr. Yulita Kristanti. Laboratorium ini dilengkapi teknologi mutakhir seperti mikroskop confocal dan cytoflex, mendukung penelitian di tingkat mikro dan makro.

Diskusi dengan peneliti Thammasat juga dilakukan untuk mengeksplorasi peluang penelitian bersama. drg. Tunjung Nugraheni mengatakan kolaborasi lintas negara ini penting untuk mendorong inovasi di bidang kesehatan gigi.

Berbagai peralatan modern dan berteknologi tinggi digunakan untuk melakukan eksperimen dan analisis dalam skala mikro dan makro. Instrumen canggih yang tersedia di dalam laboratorium tersebut antara lain mikroskop confocal, cytoflex, dan penghitung kultur praktis.

Kunjungan ini mendukung SDGs ke-4 (Pendidikan Berkualitas) dan SDGs ke-17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan), dengan harapan memperkuat pengembangan riset dan pendidikan di kedua institusi serta berkontribusi pada kemajuan ilmu kedokteran gigi secara global.

Kontributor: drg. Rahmadani Puspitasari, MDSc | Penulis: Diva Luthfiana

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID