Search
Close this search box.

News

/

Latest News

Dekan FKG UGM Resmikan Mobil Operasional Fakultas

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada, Prof. drg. Suryono, S.H., M.M., Ph.D., secara resmi meresmikan bus operasional baru pada 16 Agustus 2024. Kendaraan ini akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan seperti pengabdian masyarakat, studi banding, dan kegiatan tridarma perguruan tinggi lainnya. Peresmian ini dihadiri oleh pimpinan departemen, program studi, serta perwakilan tenaga kependidikan FKG UGM.

Dalam sambutannya, Dekan FKG UGM menekankan pentingnya fasilitas yang memadai untuk menunjang kelancaran kegiatan sivitas akademika. Dengan adanya penambahan armada transportasi, diharapkan mobilitas dosen dan tenaga kependidikan dapat lebih efektif.

Setelah memberikan sambutan, Prof. drg. Suryono melakukan prosesi pecah kendi yang memiliki makna tersendiri. Menurut tradisi Jawa, pecah kendi mengandung makna kesederhanaan. Kendi yang terbuat dari tanah liat melambangkan keadaan manusia yang sangat rapun dan mudah pecah. “Saya berpesan untuk kita semua agar dapat membaur bersama untuk memajukan FKG UGM,” ucapnya.

Bus operasional baru FKG UGM ini merupakan jenis Jetbus 3+ Big Jumbo dengan kapasitas 11 penumpang. Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti pintu darurat, palu pemecah kaca, dan alat pemadam kebakaran. Dengan demikian, keamanan dan kenyamanan pengguna bus dapat terjamin.

Author: Fajar Budi H. | Photo: Fajar Budi H.

Tags

Share News

Related News
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

en_US