Search
Close this search box.

News

/

Latest News

Dosen FKG UGM Raih Juara 1 Case Report IKARGI 2024

Dalam ajang Simposium Nasional Ikatan Radiologi Kedokteran Gigi Indonesia (IKARGI), FKG UGM berhasil meraih juara pertama dalam kategori short lecture dengan topik case report. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Aston Kartika, Jakarta, pada 12 Juli 2024.

Prestasi membanggakan ini diraih oleh drg. Silviana Farrah Diba, Sp.RKG(K) yang yang tergabung dalam Departemen Radiologi Dentomaksilofasial. Topik case report yang ia bawakan memiliki kebaruan dalam bidang radiologi kedokteran gigi. Ia mempresentasikan gambaran variasi anatomi dari prosesus styloideus yang ditemukan secara tidak sengaja saat melakukan interpretasi radiograf panoramik. Prosesus styloideus adalah tonjolan tulang yang terletak di bagian bawah tulang tengkorak.

“Variasi anatomi ini termasuk langka sehingga kami berinisiatif untuk mengemas dalam bentuk laporan kasus sekaligus sebagai bentuk diseminasi ilmu pengetahuan,” kata Farrah.

Simposium Nasional IKARGI 2024 merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh seluruh dokter gigi, khususnya yang tergabung dalam radiologi kedokteran gigi. Acara ini menjadi wadah bagi para ahli untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman terbaru. Selain itu, simposium ini juga menjadi ajang kompetisi bagi para Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi dari berbagai universitas di Indonesia.

drg. Ryna Dwi Yanuaryska, Ph.D. selaku Ketua Departemen RDM FKG UGM menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi ini. “Ini membuktikan bahwa kualitas dosen wanita tidak bisa dipandang sebelah mata. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan dosen untuk aktif berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan,” ucap Ryna.

Penulis: Fajar Budi H. | Foto: Silvianna Farrah Diba

Tags

Share News

Related News
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

en_US