Search
Close this search box.

News

/

Latest News

208 Mahasiswa Baru FKG UGM Ikuti Pionir I-Dentistry

Sebanyak 208 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (FKG UGM) mengikuti rangkaian acara Pionir I-Dentistry. Dekan FKG UGM, Prof. drg. Suryono S.H., M.M., Ph.D., secara langsung menyambut hangat para mahasiswa baru di Auditorium Margono Soeradji pada Rabu (31/7).

Dalam sambutannya, Dekan drg. Suryono menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar mahasiswa baru dapat menjalani perkuliahan dengan semangat. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk menikmati setiap proses pembelajaran di FKG UGM. “Jangan anggap setiap aktivitas perkuliahan dan tugas dari dosen sebagai beban. Jalani dengan semangat dan penuh rasa syukur, karena kalian merupakan orang-orang pilihan yang berkesempatan kuliah di sini,” kata Suryono.

Pionir I-Dentistry tahun ini mengusung tema “Pancawarna Nusantara” yang merepresentasikan keberagaman mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Tema ini diambil sebagai simbol bahwa FKG UGM merangkul berbagai macam warna yang ada di Indonesia,” ujar Muhammad Fariz, koordinator mahasiswa Pionir I-Dentistry.

Sesuai dengan tagline yang diusung yaitu “Rembaka Dulur Ingiring Kalpasastra”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru untuk saling mengenal dan berproses bersama untuk mewujudkan cita-cita menjadi mahasiswa FKG UGM yang berprestasi.

Selain acara inti, Pionir I-Dentistry juga diisi dengan rangkaian kegiatan yang menarik. Salah satunya adalah materi “How to Train Your Dentistry Life” yang memberikan tips dan trik bagi mahasiswa baru dalam mengelola kehidupan sebagai mahasiswa kedokteran gigi. Diskusi yang berlangsung setelah materi tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk bertanya dan berdiskusi mengenai tantangan yang akan mereka hadapi.

Kemudian, mahasiswa baru diajak untuk mengikuti Faculty Tour and Open Laboratorium. Mahasiswa berkesempatan mengenal lingkungan kampus dan fasilitas laboratorium yang akan mereka gunakan selama masa studi. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan akademik di FKG UGM.

Penuli: Diva Luthfiana | Editor: Fajar Budi H.
Foto: Fajar Budi H.

Tags

Share News

Related News
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

en_US