Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Kunjungan SMA 3 Cimahi: Membuka Wawasan Siswa tentang Dunia Kampus

Pada tanggal 31 Mei 2024, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM) menyambut kunjungan dari SMAN 3 Cimahi. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Margono Soeradji dan dihadiri oleh 100 siswa.

Tatik, selaku Guru pendamping mengatakan, Kami sangat senang sekali dapat diberi kesempatan untuk mengenal FKG UGM melalui kunjungan ini. 

“Saya mohon kepada pihak FKG UGM untuk sekiranya dapat memberikan tips dan motivasi kepada siswa SMAN 3 Cimahi agar terus memiliki semangat belajar yang tinggi untuk meraih kampus impian mereka” ucap Ibu Tatik.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah membuka wawasan siswa tentang kehidupan kampus dan mengenalkan mereka pada lingkungan akademik di FKG UGM. 

FKG UGM menghadirkan narasumber yaitu Prof. drg. Supriatno, M.Kes., MDsc., Ph.D., beliau merupakan dosen dari Departemen Ilmu Penyakit Mulut. Beliau memberikan penjelasan tentang sejarah singkat berdirinya FKG UGM, mengenalkan program studi, hinggar jalur masuk ke UGM.

Dalam suasana yang penuh semangat, siswa-siswi antusias dan tanpa ragu melontarkan beberapa pertanyaan kepada Narasumber Prof. drg. Supriatno.

Prof. drg. Supriatno menjelaskan bagaimana FKG UGM telah berkontribusi dalam pengembangan ilmu kedokteran gigi dan pelayanan kesehatan gigi di Indonesia. Dia juga memaparkan berbagai jalur masuk ke UGM, termasuk melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), dan Ujian Mandiri UGM.

Kunjungan ini diharapkan dapat menginspirasi siswa SMA 3 Cimahi untuk meraih impian mereka dan memperluas pengetahuan tentang dunia akademik. Semoga kunjungan ini menjadi momen berharga bagi mereka dalam memilih jalur pendidikan yang tepat untuk masa depan mereka.

FKG UGM sangat terbuka kepada siapapun yang berminat kuliah disini. Proses seleksi mendukung aspek kesetaraan gender, sehingga baik perempuan maupun laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk berkuliah di FKG UGM. Tentunya dengan mengikuti proses seleksi yang sudah ditetapkan.

Kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen FKG UGM dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) terutama, pilar 4 (Quality Education), pilar 5 (Gender Equality), dan pilar 17 (Partnership for the Goals).

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID