Search
Close this search box.

Senat

/

Prof. drg. Tetiana Haniastuti, M.Kes., Ph.D.

Prof. drg. Tetiana Haniastuti, M.Kes., Ph.D.

Prof. drg. Tetiana Haniastuti, M. Kes., Ph.D. adalah guru besar di Departemen Biologi Oral Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Saat ini beliau menjabat sebagai ketua Senat Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Beliau menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan pada institusi yang sama pada tahun 2016 hingga tahun 2021. Sebelum menjabat sebagai Wakil Dekan, beliau menjabat sebagai ketua Departemen Biologi Oral. Pada tahun 2009 hingga 2016, beliau menjabat sebagai Wakil Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Rumah Sakit Gigi Prof. Soedomo Universitas Gadjah Mada.

Di tingkat nasional, sejak tahun 2021 hingga saat ini Prof. Tetiana tergabung dalam tim Program Internship Dokter Indonesia di bawah Kementerian Kesehatan RI. Sejak tahun 2022 hingga saat ini beliau menjabat sebagai ketua Perhimpunan Biologi Oral regional DIY dan Jawa Tengah. Pada tahun 2016-2022, beliau aktif sebagai anggota Kolegium Dokter Gigi Indonesia.

Setelah memperoleh gelar dokter gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada pada tahun 1996, beliau memperoleh gelar master pada tahun 1998, lulus dengan predikat cum laude dari universitas yang sama. Pada tahun 2009 beliau memperoleh gelar Ph.D. dari Niigata University, Jepang. 

Prof. Tetiana memulai karirnya di bidang Kedokteran Gigi sebagai dosen. Beliau telah banyak membimbing dan menguji karya ilmiah sebagai bagian tugas akhir mahasiswa untuk berbagai jenjang studi baik S1, S2 maupun S3.  Minat penelitian beliau adalah mengenai karies, baik dari aspek mikrobiologi maupun imunologi. Selain terlibat dalam berbagai penelitian dan menjadi pembicara di berbagai seminar dan lokakarya, Prof. Tetiana juga telah banyak mempublikasikan hasil penelitiannya di berbagai jurnal ilmiah baik nasional terakreditasi maupun internasional bereputasi.

Publikasi

id_ID