Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Bekerjasama dengan Tokyo Medical and Dental University serta University Medical Centre Groningen, Orthodonti UGM gelar ORTHONIGMA 2021.

Yogyakarta, Orthonigma 2021 menjadi salah satu event internasional tahunan yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Gigi UGM. Event yang dimotori oleh Program Studi Ortodonsia FKG UGM ini menghadirkan pembicara-pembicara pakar dari berbagai universitas terkemuka level internasional. Pada gelaran tahun ini ORTHONIGMA dilaksanakan pada 11-12 Desember dan 18-19 Desember 2021. Kali ini Program Studi Ortodonsia FKG UGM bekerja sama dengan Tokyo Medical and Dental University dari Jepang serta University Medical Centre Groningen dari Belanda.

Screenshot (5)

ORTHONIGMA 2021 resmi dibuka secara daring pada 11 Desember 2021 oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia FKG UGM, drg. Margareta Rinastiti, M.Kes., Sp.KG., Ph.D. Dalam sambutan yang dibacakan oleh drg. Margareta Rinastiti, M.Kes., Sp.KG., Ph.D., Dekan FKG UGM saat ini, drg. Suryono, S.H., M.M, Ph.D. mengucapkan terimakasih kepada para pembicara yang telah bersedia meluangkan waktu dan berbagi ilmu ortodontis melalui ORTHONIGMA 2021 ini. Beliau juga mengapresiasi Program Studi Ortodonsia FKG UGM yang secara konsisten menggelar acara ini setiap tahunnya, terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Tercatat ini merupakan tahun ke-5 ORTHONIGMA diselengarakan oleh Program Studi Ortodonsia FKG UGM.

Dalam laporannya ketua panitia ORTHONIGMA 2021, drg. Paramita Noviasari, Sp.Ort(K) mengucapkan selamat datang kepada sejawat di ORTHONIGMA 2021. drg. Paramita Noviasari, Sp.Ort(K) juga mengungkapkan, “Pendekatan interdisipliner diperlukan untuk mengevaluasi, mendiagnosis, dan menyelesaikan masalah estetika, dan fungsional dengan menggunakan kombinasi perawatan Ortodonti, Bedah Mulut, Konservasi, Periodonsi, dan Prostodonsi, oleh karena itu ORTHONIGMA 2021 mengangkat tema “Improving Facial Esthetic Through Interdiciplinary Approach in Orthodontic.”

Screen Shot 2021-12-16 at 08.42.21

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ORTHONIGMA 2021 tidak hanya menyelenggarakan webinar tapi juga menyelenggarakan join lecture, hands on, dan oral presentation competition. Selama acara yang diselenggarakan 4 hari tersebut, ORTHONIGMA 2021 menghadirkan pembicara internasional yaitu Dr. Keiji Moriyama, DDS, PHD dan Anne Marie Kuijpers-Jagtman, DDS, PHD, FDS RCS(Eng). Adapun pembicara-pembicara nasional yang terlibat yaitu drg. Stephanie Susanto, Sp.Ort, Dr. drg. Endah Mardianti, M.S, Sp.Ort(K), drg. RM Norman Tri Kusumo Indro, Sp.Perio., drg. Nur Rachmawati, Sp.Ort., drg. Cahya Yustisia hasan., Sp.BM(K)., drg. Leonard C. Nelwan, Sp.Pros., FISID, FITI, FIcd., drg. Christnawati, M.Kes, Sp.Ort(K)., dan drg. Susan Alvina, Sp.Ort.

2021-12-11 (24)

“Webinar ini kami rancang terbuka untuk semua strata mulai dari S1 bidang terkait, atau pelaku profesi kedokteran gigi, kedokteran, dan keperawatan, maupun spesialis pada topik umum. Untuk  topik yang lebih detail dalam ilmu dan teknik ortodonsia serta HANDS ON hanya dapat diikuti oleh dokter gigi spesialis ortodonsia dan residen ortodonsia.” tutup drg. Paramita Noviasari, Sp.Ort(K).

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID