Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Dekan FKG UGM Lepas Residen Ortodonsia untuk Observasi Klinik Cleft Lip and Palate di RSAB Harapan Kita, Jakarta

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (FKG UGM), Prof. drg. Suryono, S.H, M.M, Ph.D, secara resmi melepas residen Ortodonsia FKG UGM angkatan 2022 dan 2023 untuk mengikuti kegiatan observasi klinik Cleft Lip and Palate di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita Jakarta. Pelepasan ini dilakukan melalui pertemuan daring (Zoom) pada hari Senin, 12 Agustus 2024.

Kegiatan observasi klinik ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para residen untuk mendalami penanganan kasus Cleft Lip and Palate (bibir sumbing dan celah langit-langit) secara langsung di RSAB Harapan Kita, yang merupakan pusat rujukan nasional untuk kasus tersebut.

Pertemuan daring ini dihadiri oleh Ketua Departemen Ortodonsia FKG UGM, Dr. drg. Cendrawasih Andusyana Farmasyanti, M.Kes.Sp.Ort., Subsp. DDTK (K), drg. Muhammad Syafrudin Hak, Sp.BM, MPH, Ph.D, staf pengajar departemen ortodonsia serta seluruh residen Ortodonsia angkatan 2022 dan 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Suryono menyampaikan harapannya agar para residen dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan mengembangkan kompetensi mereka dalam menangani kasus Cleft Lip and Palate. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara FKG UGM dan RSAB Harapan Kita dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kegiatan observasi klinik ini merupakan bagian dari komitmen FKG UGM untuk menghasilkan lulusan dokter gigi spesialis ortodonti yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di bidang kesehatan gigi dan mulut.

Kontributor: drg. I Putu Arya Ramadhan

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID