Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Prestasi Mahasiswa Prodi Spesialis Ortodonsia UGM, drg. Irene Sanita Lanny, MPH. Raih Juara Umum Uji Kompetensi

drg. Irene Sanita Lanny, MPH., Sp.Ort, Residen Ortodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (FKG UGM), berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dalam Uji Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonsia yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) pada hari Minggu, 14 Januari 2024.

Ujian Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti merupakan ujian akhir yang harus ditempuh oleh seluruh residen Ortodonsia dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Hasanuddin. Ujian ini terdiri dari tiga komponen utama, yaitu Computer Based Test (CBT), Wire Bending, dan Objective Structured Clinical Examination (OSCE), yang menguji pengetahuan teoritis, keterampilan teknis, dan kemampuan klinis para peserta.

Keberhasilan drg. Irene Sanita Lanny, MPH., Sp.Ort dalam meraih juara umum pada Ujian Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti menjadi bukti nyata kualitas pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh FKG UGM. Prestasi ini juga menunjukkan dedikasi dan kerja keras drg. Irene dalam menguasai ilmu dan keterampilan Ortodonsia.

“Saya merasa sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Juara umum Ujian Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti merupakan hasil dari dukungan dan bimbingan dari dosen, mentor, dan rekan-rekan di FKG UGM, ” ujarnya. Putri mantan Dekan FKG UGM Dr. drg. Ahmad Syaify, Sp.Perio(K), ini menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dari Kolegium Ikatan Ortodonti Indonesia dan FKG UNAIR atas terselenggaranya ujian yang berkualitas dan profesional. Prestasi tersebut menjadi motivasi bagi Irene untuk terus belajar dan mengembangkan diri sebagai dokter gigi spesialis Ortodonsia yang kompeten dan berintegritas. ”Saya berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia,” tambahnya.

Ujian Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti ini diselenggarakan oleh Kolegium Dokter Gigi Spesialis Ortodonti Indonesia dengan dukungan panitia lokal dari FKG UNAIR. Tim penguji terdiri dari dosen dan guru besar Ortodonsia dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga,  Universitas Hasanuddin, Universitas Padjajaran, dan Universitas Sumatera Utara

Kontributor: drg. I Putu Arya Ramadhan

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID