Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Mahasiswa S3 IKG FKG UGM Ikuti Peringatan 50 Tahun Departemen Periodontologi Universitas Yonsei, Korea

Mahasiswa S3 Ilmu Kedokteran Gigi FKG UGM, drg. Andreas Tjandra, Sp.Perio, FISID, ikuti peringatan 50 Tahun Departemen Periodontologi. Kegiatan bertajuk “The 50th Golden Jubilee Symposium of Yonsei-Perio” berlangsung di Eunmyung Auditorium, Severance Hospital, Universitas Yonsei, Korea Selatan, pada Minggu (18/8/2024). 

Simposium yang memperingati 50 tahun Departemen Periodontologi Universitas Yonsei dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk ketua, profesor, dan staf pengajar Departemen Periodontologi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Yonsei, serta alumni dan ahli kedokteran gigi dari berbagai negara.

Acara ini terdiri dari serangkaian konferensi akademik yang dipandu oleh para profesor dan ahli kedokteran gigi terkemuka. Pembahasan pertama mengenai konsep pengobatan periodontal saat ini, dengan presentasi oleh Prof. Emer. Chong-Kwan Kim dan Prof. Chang-Sung Kim dari Universitas Yonsei, serta Prof. Mariano Sanz dari Universitas Complutense Madrid. 

Sesi berikutnya berfokus pada regenerasi jaringan keras, dipandu oleh Prof. Emer. Jung-Kyu Chai dan Prof. Jung-Seok Lee dari Universitas Yonsei, serta Prof. Reinhard Gruber dari Universitas Wina. 

Kemudian pada sesi ketiga Prof. Eun-Kyoung Pang dari Universitas Ewha, Prof. Dr. Daniel Thomas dari Universitas Zurich, Prof. Ignacio Sanz-Martin dari Universitas Complutense Madrid, dan Prof. Jae-Kook Cha dari Universitas Yonsei memaparkan tentang optimalisasi jaringan peri-implan.

Pada sesi terakhir, diskusi mengenai regenerasi tulang dipimpin oleh Prof. Emer. Kyoo-Sung Cho dan Prof. Ui-Won Jung D.D.S., Ph.D. dari Universitas Yonsei, serta Prof. Dr. Ronald Jung dari Universitas Zurich.

Menurut Andreas Tjandra, mengikuti kegiatan ini menjadi pengalaman berharga bagi saya untuk memperdalam keilmuan khususnya dalam bidang periodontologi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Prodi S3 Ilmu Kedokteran Gigi FKG UGM yang telah memberikan kesempatan untuknya menghadiri kegiatan ini.

Partisipasi drg. Andreas Tjandra dalam simposium ini sejalan dengan upaya UGM untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian dalam bidang kedokteran gigi, serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) terutama pada pilar ke-4 (Pendidikan Berkualitas) dan pilar ke-3 (Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan).

Kontributor: drg. Andreas Tjandra, Sp.Perio, FISID. dan Suci Agustina | Penulis: Pram

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID