Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Dosen Departemem Konservasi Gigi UGM Raih Penghargaan Paten Inovasi Obat Kumur Berbahan Dasar Kitosan 

Dosen dari Departemen Konservasi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima penghargaan paten untuk inovasi obat kumur berbahan dasar kitosan pada 21 Februari 2024. Penghargaan diserahkan di kampus Universitas Negeri Yogyakarta oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM.

Prof. drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes., Ph.D., Sp.KG Subsp. KE (K), drg. Henytaria Fajrianti, Sp.KG, dan drg. Andina Widyastuti, Sp.KG Subsp KR (K) terlibat dalam pengembangan inovasi ini. “Inovasi ini adalah hasil dari penelitian mendalam di bidang kitosan, dan kami bangga dapat memberikan kontribusi signifikan dalam teknologi kesehatan oral,” ujar Prof. Diatri. Penghargaan ini diberikan untuk menghargai kemajuan dalam pengembangan produk kesehatan berbasis penelitian.

Kegiatan ini menandai langkah penting dalam bidang inovasi dan teknologi kesehatan. Sertifikat hak paten diserahkan langsung oleh tim DJKI, menegaskan pencapaian ini sebagai tonggak kemajuan dalam industri kesehatan.

Penghargaan ini mendukung SDGs ke-9 (Industry, Innovation, and Infrastructure), dengan menonjolkan kemajuan dalam bidang inovasi dan teknologi. Keberhasilan ini diharapkan memperkuat reputasi akademik serta industri kesehatan di Indonesia.

Kontributor: drg. Rahmadani Puspitasari, MDSc. | Penulis: Diva Luthfiana

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID