Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

FKG UGM Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi melalui Kerja Sama Kemitraan 

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (FKG UGM) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia melalui kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mencapai tujuan ini FKG UGM aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

Hingga Juli 2023, FKG UGM telah berhasil menjalin kerja sama dengan lebih dari 80 mitra dalam negeri. Mitra-mitra ini mencakup 18 fakultas kedokteran gigi di universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia, 11 Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, 8 yayasan, 32 perusahaan swasta, dan 12 lembaga pemerintah. 

Bernadetha Laras Ayu Tholeta Suri, S.P., selaku staf Unit Kerjasama mengatakan, kemitraan ini bertujuan untuk memperluas jejaring dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat.

Bentuk kerja sama yang telah terjalin meliputi hilirisasi produk penelitian melalui KEDAIREKA bersama CV Indoraya International, kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan pemeriksaan gigi di sekolah-sekolah, serta program pengiriman sumber daya manusia dari berbagai fakultas untuk menempuh pendidikan pascasarjana di FKG UGM melalui skema kerja sama. Kegiatan ini melibatkan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dari berbagai departemen di FKG UGM.

Dengan begitu kemitraan yang terjalin mencerminkan komitmen FKG UGM dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) khususnya pada pilar 17 (Partnership For The Goals), pilar 4 (Quality Education), pilar 3 (Good Health and Well-Being), dan pilar 16 (Peace, Justice, and Strong Institutions).

Dengan terus memperkuat kerja sama ini, FKG UGM berharap dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia.

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID