Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

FKG UGM Buka Peluang Kerja Sama dengan ACTA

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (FKG UGM) membuka peluang kolaborasi global. FKG UGM mengadakan pertemuan dengan Bastiaan Krom, Ph.D., perwakilan dari Academic Center for Dentistry Amsterdam (ACTA) pada Jumat, 9 Agustus 2024. Pertemuan ini membahas potensi kerja sama yang dapat dijalin antara kedua institusi.

Perwakilan dari berbagai departemen di FKG UGM turut hadir dalam pertemuan ini. Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama, drg. Trianna Wahyu Utami, MDSc., Ph.D., menyampaikan harapannya agar kerja sama dengan ACTA dapat memberikan wawasan baru bagi dosen dan peneliti di FKG UGM. “Kami sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan ACTA yang merupakan salah satu institusi terbaik di dunia dalam bidang kedokteran gigi,” kata Trianna.

Bastiaan Krom, Ph.D mengatakan berbagai program unggulan ACTA, termasuk kurikulum pendidikan yang inovatif. “Di ACTA, kami memiliki program pendidikan kedokteran gigi selama 6 tahun yang mengintegrasikan pembelajaran teori dan praktik secara intensif,” katanya. Ia juga menambahkan salah satu fasilitas unggulan ACTA adalah Simodont, sebuah alat simulasi 3D yang memungkinkan mahasiswa berlatih prosedur kedokteran gigi secara virtual.

Selain pendidikan, ACTA juga memiliki pusat layanan kesehatan gigi yang melayani sekitar 25.000 pasien setiap tahun. Kerja sama dengan ACTA diharapkan dapat memperkaya pengalaman pendidikan dan penelitian di FKG UGM, serta membuka peluang bagi mahasiswa dan dosen untuk menempuh pendidikan dan penelitian.

Penulis: Fajar Budi H. | Foto: Fajar Budi H.

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID