Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

6 Mahasiswa Spesialis Prostodonsia Ikuti Ujian Kompetensi di Makasar

Enam Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (FKG UGM) mengikuti Ujian Kompetensi Nasional. Mereka menuai hasil yang baik dan juga membanggakan. Ujian periode ini diselenggarakan di Universitas Hasanuddin, Makassar, pada 29-30 Juni 2024.

Ujian Kompetensi PPDGS adalah evaluasi yang dirancang untuk mengukur sejauh mana seorang dokter gigi yang telah menyelesaikan pendidikan spesialis dalam bidang tertentu telah menguasai pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional yang diperlukan untuk menjalankan praktik sebagai seorang spesialis. Ujian ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Ujian Teori Computer Based Test, Ujian Keterampilan (OSCE), dan Ujian Kasus (SOCA).

Pada Uji Kompetensi kali ini, mahasiswa FKG UGM berhasil meraih sejumlah gelar juara. drg. Jessica Regina, Sp.Pros. berhasil menjadi juara umum dengan meraih gelar Juara 1 OSCE, Juara 1 SOCA, dan Juara 2 CBT. Prestasi gemilang ini semakin memperkuat reputasi FKG UGM sebagai salah satu pusat pendidikan spesialis prostodonsia terbaik di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah saya raih. Ini semua berkat dukungan dari keluarga, teman-teman, dan para dosen. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar dan mengembangkan diri di bidang prostodonsia,” kata drg. Jessica.

Selain drg. Jessica Regina, beberapa mahasiswa FKG UGM lainnya juga berhasil meraih prestasi membanggakan, antara lain:

  • drg. Jonathan Antono Sp.Pros: Juara 3 OSCE dan Juara Harapan 3 SOCA
  • drg. Kenny Wijaya Sp.Pros: Juara Harapan 2 SOCA
  • drg. Yuli Tri Wijayanti, Sp.Pros: Juara Harapan 1 OSCE
  • drg. Dian Samuel, Sp.Pros: Juara Harapan 2 OSCE

Dengan raihan prestasi ini membuktikan bahwa FKG UGM telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan berkualitas yang berdaya saing tinggi.

Penulis: Fajar Budi H. | Foto: Dept. Prostodonsia UGM

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID