Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Optimalkan Kualitas Laboratorium, FKG UGM Benchmarking ke FK-KMK UGM

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM pada 9 Juli 2024. Kunjungan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan laboratorium.

Pihak FKG UGM yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Laboratorium Preklinik dan Skillslab, Kepala Kantor Administrasi, Koordinator Bidang Akademik, dan para laboran. Kunjungan ini disambut hangat oleh pimpinan dan staf FK-KMK UGM.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK UGM, dr. Ahmad Hamim Sadewa, Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak. “Kunjungan yang dilakukan ini diharapkan dapat menciptakan output yang lebih baik dengan memaksimalkan sumber daya manusia, sarana, dan prasarana,” ucap Hamim.

Sementara itu, Kepala Laboratorium Preklinik dan Skillslab FKG UGM, drg. Ivan Arie Wahyudi, M.Kes., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh FK-KMK UGM. “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk belajar tata cara pengelolaan laboratorium ke FK-KMK UGM. Kami berharap dapat menerapkan ilmu yang kami dapatkan untuk meningkatkan kualitas laboratorium di FKG UGM,” kata Ivan.

Mengawali kegiatan dengan diskusi tentang tata kelola laboratorium, mekanisme distribusi dan penyimpanan alat bahan, hingga cara pembuangan limbah terutama pada hewan uji coba. Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa laboratorium yang terdapat di FK-KMK UGM

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara FKG UGM dan FK-KMK UGM dalam bidang pengelolaan laboratorium. Dengan adanya pertukaran pengetahuan dan pengalaman, diharapkan kualitas laboratorium di kedua fakultas dapat semakin meningkat, sehingga dapat mendukung kegiatan pendidikan dan penelitian.

Penulis: Bagas Prakoso | Editor: Fajar Budi H.
Foto: Dyana Rakhmasari

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID