Search
Close this search box.

Berita

/

Berita Terbaru

Konservasi Gigi FKG UGM Hadiri Seminar IKORGI 2024

Departemen Konservasi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada menghadiri Seminar IKORGI Yogyakarta pada 14 Juni 2024 di Griya Persada Convention Hotel & Resort, Kaliurang. Seminar ini mengusung tema “Yogyakarta Berbagi Pengetahuan dan Mengabdi untuk Masyarakat dalam Konservasi Gigi”. Kegiatan dihadiri oleh 120 peserta, termasuk dokter gigi umum, residen, dan spesialis konservasi gigi dari seluruh Indonesia.

Seminar ini menampilkan pembicara terkemuka yang membahas berbagai topik penting. Dr. drg. Edi Sumarwanto, MM., MHKes, mengangkat tema “Dilema Etik Profesi Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi.” Sementara itu, Prof. Dr. drg. Dian Agustin Wahjuningrum, Sp.KG., Subsp. KE(K), menyampaikan materi tentang “Current Challenges and Concept of Oval-Shaped Root Canal During One Visit Endodontic.” Prof. Dr. drg. Ratna Medyawati, E.H., Sp. KG., Subsp. KR(K), membahas “Perkembangan Terkini Remineralisasi Dentin pada Perawatan di Bidang Konservasi Gigi.”

Acara ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mengenai kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan pelayanan gigi kepada masyarakat, serta mempererat silaturahmi di kalangan profesional konservasi gigi. Peserta mendapatkan wawasan berharga melalui diskusi interaktif dan sesi tanya jawab dengan para ahli.

“Seminar ini adalah kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan memperkuat jaringan di bidang konservasi gigi,” ungkap Prof. Dr. drg. Dian Agustin Wahjuningrum. 

Kegiatan ini mendukung SDGs ke-3 (Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan) dan SDGs ke-4 (Pendidikan Berkualitas), berfokus pada peningkatan pengetahuan dan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan. Melalui seminar ini, diharapkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dapat ditingkatkan serta pengetahuan masyarakat diperluas.

Kontributor: drg. Rahmadani Puspitasari, MDSc. | Penulis: Diva Luthfiana

Tags

Bagikan Berita

Berita Terkait
5 September 2024

Wajah Baru Taman Canina

3 September 2024

Dukung Digital Dentistry, FKG UGM Siapkan 3D Intraoral Aoralscan 3

2 September 2024

KAKGIGAMA Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa FKG UGM

id_ID