Program Studi Spesialis Prostodonsia

Profil Program Studi Spesialis Prostodonsia

Program studi spesialis Prostodonsia  mempelajari tentang bagaimana cara merehabilitasi sistem stomatognathic seperti pengunyahan, temporal mandibular joint, fonetik dan estetika.  Program ini dirancang untuk meningkatkan profesionalisme dokter gigi yang memiliki kemampuan dan ketrampilan sebagai spesialis, pendidik dan peneliti di bidang prostodontik. Metode pendidikan terdiri dari ceramah, diskusi, seminar, studi kepustakaan, dan pekerjaan klinis seperti: gigi tiruan lepasan sebagian, gigi tiruan imediat, gigi tiruan cekat, gigi tiruan lengkap, implan gigi, over denture, obturator pasca bedah, , precision attachment, adhesive bridge, frame cast metal dentures, disjunct denture, sectional denture, maxillo facial prosthesis.

VISI DAN MISI

PROGRAM STUDI PROSTODONSIA

FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS GADJAH MADA

Visi program studi:

Program Pendidikan Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada menjadi program studi yang unggul dan berwawasan global di bidang pendidikan, penelitian,pengabdian masyarakat serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara spesialistik dalam bidang Prostodonsia, yang dijiwai nilai budaya dan profesionalisme berdasarkan Pancasila.

Misi Program Studi:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Spesialis dokter gigi spesialis Prostodonsia yang berkualitas dalam rangka mendidik dan membangun serta memelihara integritas bangsa.
  2. Menyelengarakan penelitian di bidang Prostodonsia yang didukung oleh perkembangan ilmu dasar terkini.
  3. Menyelenggarakan pengabdian yang dijiwai nilai kerakyatan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat di bidang Prostodonsia, yang didukung oleh kemajuan teknologi dan pengkayaan budaya yang berazaskan Pancasila.
  4. Menjalin kerja sama antar program studi pendidikan dokter gigi spesialis dalam lingkup nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan.