Publication Unit

Unit Publikasi

Fakultas Kedokteran Gigi

Universitas Gadjah Mada

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada berkomitmen untuk menjadi fakultas riset kelas dunia yang mandiri, bermartabat, dengan dijiwai Pancasila mengabdi kepada kepentingan masyarakat di bidang kesehatan gigi dan mulut, seperti yang tertuang dalam visi yang telah ditetapkan. Sebagai bagian dari masyarakat global dan untuk mewujudkan visinya, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada menyadari makna penting publikasi ilmiah secara luas untuk membangun komunikasi antara akademisi, penelitia, masyarakat dan industri. Di bawah koordinasi Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kemitraan, Unit Publikasi dikembangkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Unit Publikasi bertanggungjawab untuk mendorong akademisi untuk berkarya menciptakan tulisan yang baik untuk menuangkan ide, inovasi, dan penemuan berdasarkan praktek penelitian yang baik. Dengan demikian, kolaborasi dengan unit atau institusi lain terus dibentuk dalam rangka menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmias, misalnya pelatihan publikasi ilmiah yang baik, manajemen data penelitian, dan praktek uji klinis yang baik.

Unit Publikasi bertanggungjawab untuk memfasilitasi aktivitas publikasi ilmiah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Saat ini, dua jurnal ilmiah yakni Majalah Kedokteran Gigi (MKG) dan The Indonesian Journal Of Dental Research (The Indonesian JDR) dan satu publikasi ilmiah internal menggunakan media display berada di bawah koordinasi fakultas. Di sisi lain, sinergi publikasi melalui kerjasama antara manajemen jurnal ilmiah dengan panitia seminar atau pelatihan ilmiah juga dibangun.

Informasi lebih lanjut mengenai Unit Publikasi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada dapat diperoleh dengan menghubungi:

Retno Ardhani

retnoardhani@ugm.ac.id